Cara mendaftar sebagai penerima kesejahteraan BPNT Kementerian Sosial sebesar Rp. 200.000, Anda dapat menggunakan aplikasi ini!

Cara mendaftar sebagai penerima bantuan sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial BPNT Sembako seharga 200.000 RP. Gunakan aplikasi Cek Bansos sebagai cara mendaftar.

Sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, pemerintah telah melaksanakan program kesejahteraan sosial melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Hingga saat ini program kesejahteraan Departemen Sosial masih berjalan

dan salah satunya adalah Program Bantuan Pangan Non Tunai atau BPNT, atau bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak pandemi.

Program bantuan sembako ini berlangsung dari tahun 2020 hingga 2021 dengan jumlah Rp 200.000 untuk jutaan Kartu Keluarga (KK) terdaftar.

Baca juga: TIPS LENGKAP! 6 aplikasi penyebab hp atau hp lama nge-charge plus cara cepat mengatasinya

Masyarakat yang ingin menerima bansos atau bansos dapat mendaftar terlebih dahulu

di Data Sosial Terpadu (DTKS) yang dikelola Kementerian Sosial.

Dilansir dari akun Instagram @kemensosri, DTKS merupakan data bantuan sosial terpadu yang meliputi kebutuhan manfaat bantuan sosial (PPKS), penerima bantuan dan pemberdayaan sosial, serta potensi dan sumber daya bantuan sosial (PSKS).

Data di DTKS memuat 40 persen penduduk berstatus sosial rendah.

Namun, masyarakat yang sudah masuk data DTKS tidak otomatis mendapatkan bantuan sosial dari Kementerian Sosial.

Hal ini karena setiap program kesejahteraan memiliki seperangkat kondisi dan mekanismenya sendiri, yang ditentukan oleh penyelenggara program sesuai dengan variabel yang dibutuhkan dan jumlah kontingen yang tersedia.

Ilustrasi Rp. 200.000 BPNT kesejahteraan.
Ilustrasi Rp. 200.000 BPNT kesejahteraan. gratis

Masyarakat yang telah terdaftar di DTKS diusulkan untuk mendapatkan program kesejahteraan dan pemberdayaan dari pemerintah pusat dan daerah dalam rangka pemerataan kesejahteraan.

Baca juga: VIRAL DI TIKTOK! Aplikasi sadap whatsapp, bisa buat poin buat jodoh atau mantan, begini caranya

Bantuan sembako BPNT merupakan salah satu manfaat bansos Kementerian Sosial hingga akhir tahun 2021.

Bantuan ini dibayarkan dengan nilai nominal Rp 200.000 per bulan kepada masyarakat yang terdaftar sebagai penerima di aplikasi Cek Bansos atau Cekbansos.kemensos.go.id.

Seperti yang sudah dijelaskan, pemkot harus mendaftar ke DTKS Kemensos untuk bisa diusulkan sebagai penerima bantuan sembako BPNT.

LIHAT JUGA :

ngelag.com
newsinfilm.com
pengajar.co.id
rumusguru.com
atursaja.com
vncallcenter.com
timeisillmatic.com
boutiquevestibule.com
journal-litbang-rekarta.co.id
dekranasdadkijakarta.id
pcpm35rekrutmenbi.id