Cara Mengatasi Layar Mati Saat Menelpon HP Oppo, Mudah Kok!

Saat lakukan panggilan mendadak monitor redup dan tidak dapat kelihatan? Tenang saja, kerjakan Cara Mengatasi Layar Mati saat menelepon di ponsel Oppo.

Tidak ada pada HP Oppo saja, monitor akan mati saat menghubungi terjadi pada HP merek lain. Monitor akan mati saat sisi monitor didekatkan ke telinga atau didekatkan ke muka.

Adapun pemicu monitor mati saat menelepon pada HP Oppo atau HP yang lain karena sensor proximity.

Apa Itu Sensor Proximity?

Cara Mengatasi Layar Mati

Didapat dari website marijang.id, Sensor proximity ialah sensor yang sanggup mengetahui kedatangan object disekelilingnya tanpa lakukan adu fisik. Inilah mengapa saat HP didekatkan ke telinga, pipi, atau muka Anda ia tiba-tiba mati. Sensor ini akan aktif saat Anda lakukan panggilan saja.

Ia bermanfaat untuk menahan sentuhan yang tidak diharapkan saat panggilan suara . Maka kehadirannya itu wajib, supaya saat lakukan panggilan, monitor yang umumnya bersinggungan dengan kulit tidak tekan beberapa tombol tertentu di monitor.

Selainnya menghindar sentuhan saat lakukan panggilan suara, sensor proximity bisa juga mengirit battery saat lakukan panggilan. Pernah lakukan panggilan sampai 3 jam lebih? Feature ini akan menolong Anda kelak.

Langkah Supaya Monitor Masih tetap Hidup Saat Lakukan Panggilan di HP Oppo

Meksi sensor proximity arah kehadirannya bagus, tetapi ada beberapa yang tidak menyenangi featurenya. Ada langkah tidak untuk memakai proximity, atau masih tetap membuat monitor HP berpijar saat lakukan panggilan.

Dengan menonaktifkan proximity, berikut langkahnya:

  • Membuka menu ‘Pengaturan’ di HP Oppo Anda
  • Terus mencari menu ‘Aplikasi Mekanisme’ dan membuka menu itu
  • Click ‘Opsi Panggilan’
  • Tentukan ‘Setelan Panggilan Masuk’
  • Kelak ada menu namanya sensor jarak, sisi inilah yang perlu tidak diaktifkan. Geser slide tombol untuk menonaktifkan, dengan demikian panggilan monitor tidak mati saat HP didekatkan ke muka

Selanjutnya coba lakukan panggilan. Apa monitor Anda masih tetap hidup atau mati saat didekatkan ke object tertentu. Bila rupanya masihlah mati, Anda bisa lakukan re-start HP Oppo.

Re-start ialah aktivitas mematikan HP lalu menghidupkannya kembali. Pencet tombol power dalam waktu yang lama, terus matikan, nantikan beberapa menit yang lalu nyalakan kembali. Ia akan beri kesegaran penataan baru Anda supaya dipasang seutuhnya ke HP.

Jika handphone tetap tidak dapat terus berpijar saat lakukan panggilan, Anda bisa coba trick lain dengan lakukan panggilan menggunakan headset. Dengan menggunakan headset, monitor tetap berpijar dan tak perlu ribet dekatkan HP ke pipi Anda.

Di mana Letak Sensor Proximity?

Lawan paling besar Anda dalam soal monitor mati saat menghubungi di HP Oppo ialah sensor proximity ini. Anda dapat menonaktifkan sensor ini saat tidak mau diperlukan. Tetapi saya tidak percaya dia betul-betul dapat dimatikan.

Didapat dari website getsmartschool.id, Bila tidak dapat dimatikan, kita dapat menghindar sensor itu dengan ketahui letak sensor proximity. Sensor ini sendiri ada di monitor depan Anda, berada di sisi atas, di poni HP, lebih persisnya berada di dekat camera depan dan earpiece.

Tetapi ini bukanlah lokasi yang berjalan kesemua HP. Saat ini design HP benar-benar bervariatif, bisa jadi dia tertancap langsung pada monitor, yang terang dia ada pas di monitor Anda.

Untuk menghindar monitor mati saat bertelfonan, Anda dapat membalik HP Anda dengan menghadapkan bodi belakang ke muka. Apalagi buat apa mematikan sensor ini.

Masih tetap biarkan monitor HP mati saat menghubungi ialah opsi terbaik. Bila ingin membuat berpijar, Anda tinggal memisahkannya saja dari telinga. Permasalahan kelar, monitor HP juga berpijar kembali.

Tersebut langkah menangani monitor mati saat menelepon HP Oppo. Entahlah panduan ini dapat dituruti atau mungkin tidak, tetapi mudah-mudahan dapat menolong kegalutan Anda.