Gamepad ROG Kunai 3 mudah digunakan, tetapi bisa lebih baik

Selain ROG Phone 5, pengontrol game Kunai 3 Gamepad juga tersedia. Pertanyaannya, apakah controller ini benar-benar menambah pengalaman bermain game yang lebih baik?

Gamepad ROG Kunai 3 merupakan game controller yang dapat dipasangkan pada body ROG Phone 5 atau digunakan secara terpisah melalui koneksi Bluetooth atau USB. Penggunaannya secara teoritis sangat fleksibel.

Kunai 3 bisa kita pasang di ROG Phone 5 melalui casing khusus. Sedangkan untuk penggunaan nirkabel, Kunai 3 bisa kita rakit menjadi seperti konsol game controller.
Paket Gamepad Rog Kunai
Gunakan dengan Telepon ROG

Saat digunakan dengan ROG Phone 5, pengontrol ini terhubung langsung ke konektor USB-C di dalam casing. Instalasi sangat mudah. Namun, melepas casing dari bodi ROG Phone 5 bisa menjadi sedikit menakutkan bagi mereka yang belum terbiasa.

Lucunya, saya sebenarnya lebih suka kasing Kunai 3 daripada kasing pelindung standar. Terasa lebih kokoh dan selalu siap digunakan.

Untuk dapat menggunakannya saat bermain game, kita perlu memetakan fungsi tombol pengontrol ke tombol aksi di layar. Pengaturan dapat berbeda untuk setiap orang tergantung pada gaya bermain mereka.

Namun begitu Anda menemukan pengaturan tombol yang tepat dan terbiasa, Anda akan merasakan serunya menggunakan gamepad ROG Kunai 3. Tombol responsif dan dapat menawarkan lebih banyak pengalaman.
Sebagai pengontrol bluetooth

Saat digunakan sebagai wireless controller, bobot controller ini cukup ringan. Saya sebenarnya berharap pengontrol ini sedikit lebih berat agar lebih stabil. Lucunya, menurut saya Kunai 3 lebih stabil tanpa grip (sehingga lebih mirip konsol controller). Tapi itulah yang saya pikirkan.

Untuk menggunakannya, Anda harus terlebih dahulu memasangkannya dengan ponsel melalui Bluetooth. Prosesnya dilakukan dengan menekan tombol power untuk menyalakannya kemudian menekannya lagi beberapa saat (2-5 detik) hingga lampu biru berkedip cepat. Jika dibaca di ponsel, kami hanya bisa memasangkannya.

Soalnya lampu di tombol power cuma nyala (hijau) pas controllernya disambungin ke hp. Jika tidak, lampu akan berkedip biru perlahan dan kemudian mati.

Jadi jika Anda tidak berhasil menghubungkan pengontrol ke ponsel Anda, Anda dapat menebak manggis. Pengontrol tidak akan terhubung karena ada masalah pemasangan Bluetooth atau pengontrol tidak dihidupkan. Mungkin juga Anda mencoba menekan tombol beberapa kali hingga lampu biru berkedip cepat.

Sumber :