Toko Aplikasi Lokal yang Siap Bersaing Dengan Google Play

Toko Aplikasi Lokal yang Siap Bersaing Dengan Google Play – Sama dengan negara lain di dunia, ada beberapa pemakai handphone Android di Indonesia. Menurut perusahaan penelitian IDC, tahun kemarin 81 % OS handphone di Indonesia ialah Android.

Itu memiliki arti sekarang ini ada lebih dari 32 juta pemakai Android di tanah air. Menyaksikan kesempatan ini, beberapa pemain yang mengeluarkan toko aplikasi Android sendiri untuk penuhi keinginan pemakai di Indonesia.

Berikut empat Toko Aplikasi Lokal yang Siap Bersaing Dengan Google Play ciptaan faksi ke-3 yang berkompetisi menjadi yang paling depan. Artikel ini pertama kalinya ada di Tech in Asia Indonesia

Jalan Tikus

Dikeluarkan di bulan Juni 2012, Jalan Tikus adalah aktor di ranah toko aplikasi Android pertama di Indonesia. Toko aplikasi ini jamin jika semua aplikasi di platformnya aman, legal dan gratis.

Selainnya aplikasi Android, web ini mempunyai aplikasi untuk PC, dan sebuah website aplikasi. Di bulan September lalu team Jalan Tikus menjelaskan ke Tech in Asia jika mereka sudah layani lebih dari 10 juta keinginan unduh dari lebih dari 6 juta pemakai unik. Startup ini capai 1,tiga juta pageview /bulan waktu itu.

Gudang Aplikasi

Gudang Aplikasi mempunyai simpatisan yang kuat. Toko aplikasi ini dibikin oleh XL Axiata dan diperkembangkan oleh Huawei. Perusahaan telekomunikasi itu mengutarakan jika mereka mempersiapkan investasi sampai USD 1 juta untuk toko aplikasi Android ini.

Dikeluarkan 2 bulan lalu, Gudang Aplikasi sekarang mempunyai 10.000 aplikasi dengan 150.000 pengunjung unik sampai sekarang ini. Sayang, cuman konsumen setia XL yang dapat beli aplikasi premium dengan pulsa.

TemanDev

Telkomsel mengeluarkan TemanDev pada Agustus 2013, dengan 68 aplikasi lokal, untuk mengingati ulang tahun ke-68 Telkomsel sendiri. Pemakai Telkomsel dapat beli aplikasi premium di TemanDev dengan pulsa.

Selainnya Android, pemakai bisa juga mendapati aplikasi dari OS lain seperti Windows Phone, Symbian, BlackBerry, dan fitur phone di TemanDev.

WePlay

WePlay kemungkinan sedikit berlainan dari beberapa toko aplikasi lain dalam perincian ini. WePlay dibuat oleh perusahaan telekomunikasi asal Singapura SingTel, yang cuman tawarkan game dan cuman ada berbentuk sebuah aplikasi (sementara tiga yang lain ialah situs portal).

Aplikasi ini melakukan ekspansi ke Indonesia di bulan Maret dan sudah capai lebih dari 100.000 unduh selama ini. Karena SingTel ialah partner Telkomsel, cuman pemakai Telkomsel yang dapat beli game premium dengan pulsa.

Referensi: